
Kakanwil Kemenkumham Bali Bertemu Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali
FORUM Keadilan Bali – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali sekaligus audiensi dan silaturahmi disambut Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, Jumat (26/1).
Kegiatan diawali perkenalan diri Kakanwil Kemenkumham Bali dan memperkenalkan Kepala Divisi Admisnistrasi dilanjutkan dengan perkenalan Kepala Perwakilan Ombudsman Bali.
Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyampaikan tujuan kedatanganya selain memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi menguatkan sinergitas antar Kanwil Kemenkumham Bali dengan Ombudsman Perwakilan Bali. ”Kehadiran kami di sini merupakan hal wajib, selain silaturahmi kami berharap sinergi dari Obudsman Perwakilan Bali agar dapat mendampingi Kanwil Kemenkumham Bali dalam menyelenggarakan pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM di Wilayah Bali,” kata Romi.
Romi menambahkan Kanwil Kumham Bali membuka seluas luasnya akses bagi Ombudsman Bali melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Bali. ”Kami membuka seluas-luasnya akses bagi Ombudsman Bali memotret kami dalam menyelenggarakan pelayanan publik di Bali. Sehingga seluruh pelayanan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. Jika nanti terdapat hal-hal terindikasi tidak sesuai di lapangan khususnya dalam pelayanan publik pada satuan kerja kami, mari sama-sama kita benahi agar kedepan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham Bali Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” ucapnya.
Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali tersebut. ”Saya menyampaikan apresiasi atas audiensi dan silaturahmi dilakukan Kanwil Kemenkumham Bali ke kantor kami. Saya harap melalui audiensi ini dapat menjadi momentum untuk kita dapat berkolaborasi dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ ujarnya.
Sri Widhiyanti menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Bali baik dalam pelayanan hukum, keimigrasian serta pemasyarakatan. Melalui audiensi ini diharapkan standar layanan pelayanan publik di Kemenkumham Bali dapat terpenuhi dan tersampaikan kepada masyarakat dengan utuh. Kedepan dengan berkolaborasi bersama Ombudsman Perwakilan Bali dalam hal pengelolaan pengaduan khususnya pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan publik dapat terminimaliris dan berkurang, sehingga pelayanan publik semakin PASTI dan BerAKHLAK di Kemenkumham Bali dapat terwujud.