
Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Kunjungi MPP Badung
FORUM Keadilan Bali – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, Jumat (2/12) mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dipimpin Bupati H. Lalu Pathul Bahri, Wabup DR. H. Nursiah, Sekretaris Daerah Lalu Firman Wijaya beserta jajaran.
Rombongan diterima Bupati Badung diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan.
Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung sudah menyambut hangat kunjungan Pemkab Lombok Tengah ke MPP Badung. Dikatakan, kunjungan ke Kabupaten Badung untuk melakukan studi tiru dalam hal pelayanan perizinan sekaligus melihat langsung proses pelayanan yang dilakukan MPP Kabupaten Badung. Karena Badung sudah banyak menerapkan teknologi digital dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. ”Setelah melihat dan mendapat banyak informasi dari MPP Kabupaten Badung sangat jelas mulai dari pelayanan dan teknologi digital yang digunakan, tidak salah kami memilih MPP Badung untuk di kunjungi karena memang benar MPP Kabupaten Badung merupakan pusat pelayanan masyarakat terbaik yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan apa yang telah kami dapatkan melalui kunjungan hari ini dapat diterapkan di Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.
Sementara Kepala DPMPTSP Agus Aryawan menyampaikan apresiasi dan salam hormat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah beserta jajaran karena sudah memilih Kabupaten Badung melaksanakan studi komparasi terkait pelayanan di MPP Kabupaten Badung.
Dia mengatakan MPP Badung diresmikan tahun 2018 sampai saat ini masih menjadi. Salah satu lokus untuk dilaksanakannya study tiru maupun studi komparasi terutama bagi daerah yang akan membentuk Mal Pelayanan Publik. ”Sesuai arahan Mendagri sebelumnya telah berkunjung ke MPP Badung. Begitu pula arahan dari KemenPAN-RB bahwa MPP Badung diharapkan berbagi kepada daerah lain terutama bagi yang akan membentuk MPP agar semakin banyak daerah-daerah lain dapat mengimplementasikan proses pelayanan terpadu dalam satu atap yang diberi nama Mal Pelayanan Publik,” ucapnya.
Mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.