Permudah Informasi Kepegawaian, BKPSDM Ajak ASN Kota Denpasar Manfaatkan Layanan Respon, Napi Gatra & BKPSDM OKE

Permudah Informasi Kepegawaian, BKPSDM Ajak ASN Kota Denpasar Manfaatkan Layanan Respon, Napi Gatra & BKPSDM OKE

Permudah Informasi Kepegawaian, BKPSDM Ajak ASN Kota Denpasar Manfaatkan Layanan Respon, Napi Gatra & BKPSDM OKE

FORUM Keadilan Bali – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar memberikan informasi kepegawaian melalui Respon (Layanan Informasi Kepegawaian, Konseling dan Pengaduan secara Elektronik), Napi Gatra (Menyapa Pegawai untuk Giat Berkinerja ) dan BKPSDM OKE (BKPSDM Obrolan Kepegawaian). Demikian disampaikan Kepala BKPSDM I Wayan Sudiana, Senin (26/6).

Sudiana berharap melalui layanan yang disediakan semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar lebih memahami aturan dan permasalahan yang ada. ”Ini sangat membantu dan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat,’’ katanya.

Sementara Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota Denpasar Putu Agus Mahendra Udayana menyampaikan, BKPSDM Kota Denpasar sudah membuat media untuk mempermudah ASN dalam memperoleh layanan informasi kepegawaian secara daring. Banyak pegawai masih mengalami kendala waktu dan jarak harus datang langsung ke kantor BKPSDM hanya untuk memperoleh informasi atau melakukan konsultasi guna memperoleh informasi kepegawaian. Media tersebut diantara Respon (Layanan Informasi Kepegawaian, Konseling dan Pengaduan secara Elektronik), Napi Gatra (Menyapa Pegawai untuk Giat Berkinerja ) dan BKPSDM OKE (BKPSDM Obrolan Kepegawaian).

Dia menjelaskan adanya layanan ini satu bentuk inovasi BKPSDM terus memberikan pelayanan optimal seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Respon adalah Layanan Informasi Kepegawaian, Konseling dan Pengaduan secara Elektronik dapat diakses seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar untuk mengajukan pertanyaan, pengaduan atau konseling yang akan ditindaklanjuti oleh Admin/PIC dengan janji layanan maksimal 1×24 jam hari kerja. Napi Gatra (Menyapa Pegawai untuk Giat Berkinerja) adalah media daring untuk memberikan sosialisasi atau bimbingan teknis  terkait peraturan kepegawaian terbaru secara online melalui media zoom meeting. Sedangkan BKPSDM OKE (BKPSDM Obrolan Kepegawaian) adalah media sharing session berhubungan dengan permasalahan dan kendala yang di hadapi ASN terkait dengan peraturan kepegawaian.

Baca Juga :  Progres Pembagunan Fisik Puskesmas Ibu dan Anak Denpasar Barat Capai 55,48 Persen

Dia menambahkan saat ini sudah disiapkan PIC/admin di masing – masing bidang pada BKPSDM sebagai penangggung jawab layanan Respon yang bertugas menindaklanjuti setiap pertanyaan serta pengaduan yang masuk. Sehingga layanan dapat diberikan ke seluruh pengguna dengan optimal. (Analis Kebijakan Ahli Muda-I Gusti Ketut Sudiatmika)

Shares: