
Wawali Arya Wibawa Terima Wawali Kota Pekalongan, Lirik Program Government Branding Pemkot Denpasar
FORUMKeadilanbali.com – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menerima kegiatan Capacity Building dari Wakil Walikota Pekalongan H. Salahudin, di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (5/3).
Ketua GOW Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Ketua I TP PKK Kota Pekalongan Hj. Istiqomah, Kepala Diskominfos Kota Denpasar Ida Bagus Alit Adhi Merta, Kepala Diskominfos Kota Pekalongan, Arif Kariadi, dan Kabag Prokopim Setda Kota Pekalongan, Restu Hidayat.
Wawali Pekalongan H. Salahudin mengungkapkan kegiatan Capacity Building bertukar pengalaman dalam program Government Branding hingga program ekonomi kreatif dilaksanakan Pemkot Denpasar. ”Berbagai kendala selama ini terjadi di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan bisa mendapatkan masukan dari teman-teman di Pemkot Denpasar agar ditemukan solusi terbaik, harus mengacu pada kearifan lokal daerah masing-masing,” ujarnya.
Dia menyampaikan pemerintah daerah menjalankan roda pemerintahan tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder, termasuk rekan-rekan jurnalis. ”Kami berharap program telah berjalan, baik dari Pemkot Denpasar dapat diterapkan di Kota Pekalongan. Begitu juga sebaliknya dapat memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat masing-masing kota,’’ harapnya.
Sementara Wawali Arya Wibawa mengungkapkan diperlukan sebuah langkah strategis nyata di tengah perkembangan digitalisasi saat ini. Terutama mensosialisasikan inovasi dan program strategis pemerintah kepada masyarakat, serta pengembangan sektor ekonomi kreatif. ”Selama ini berbagai pembangunan dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar sangat dirasakan masyarakat. Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa kekurangan harus menjadi bahan evaluasi bersama. Terlebih pelaksanaan pelayanan publik yang semakin kompleks membuat aparatur sipil negara untuk terus berinovasi,” katanya.
Dia menuturkan berbagai capaian program pembangunan di Kota Denpasar tidak terlepas dari sentuhan branding di berbagai media. Sehingga program unggulan dan capaian dapat terinformasikan dengan baik di masyarakat. Di samping itu, program branding dengan melibatkan peran seluruh media, baik cetak, elektronik dan media sosial juga dapat meningkatkan citra kota sebagai destinasi yang menarik bagi penduduk lokal, hingga wisatawan. Memperkuat citra positif melalui berbagai media, kota dapat menarik perhatian yang lebih besar, mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kebanggaan masyarakat, dan menciptakan kesempatan baru bagi pengembangan dan investasi. ”Momentum ini ajang silaturahmi dapat dimanfaatkan sebagai wahana saling bertukar inovasi dengan harapan peran media dalam citra positif pembangunan kota menjadi mitra aktif dalam mempromosikan pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berkualitas. Selain memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan kota,” ujar Arya Wibawa.