BNI Wilayah Bali, NTB, NTT Serahkan CSR Motor Roda Tiga Kepada Swakelola Sampah Padang Sari Lestari

FORUM Keadilan Bali – Bank BNI Wilayah Bali, NTB dan NTT melalui BNI Cabang Denpasar menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibity) motor roda tiga kepada pengurus swakelola sampah Padang Sari Lestari di Balai Banjar Padangsari, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, Senin (25/7).

Sepeda motor roda tiga ini langsung diserahkan Wakil Pimpinan BNI Cabang Denpasar Ni Nyoman Aniek Irayani kepada Kepala Lingkungan Padang Sari I Wayan Budiana disaksikan Pgs. Pemimpin Kelompok Solusi Digital BNI Wilayah Bali, NTB, NTT AA Raka Putri dan TIM CSR AA Ngurah Astawa, Adi Wisnawa serta pengurus swakelola sampah Padang Sari Lestari.

Wakil Pimpinan BNI Cabang Denpasar Ni Nyoman Aniek Irayani mengatakan, salah satu bentuk CSR BNI dalam hal ini BNI Wilayah Bali, NTB dan NTT dilaksanakan melalui BNI Cabang Denpasar. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab responsibility kepada masyarakat khususnya masyarakat Linkungan Padang Sari, Kelurahan Padangsambian dalam bentuk satu unit kendaraan roda tiga. ”Besar harapkan kami bantuan kendaraan roda tiga ini dapat dimaksimalkan  untuk pengelolaan sampah yang ada di Lingkungan Padang Sari,’’ kata Aniek Irayani.

SERAHKAN CSR – Wakil Pimpinan BNI Cabang Denpasar Ni Nyoman Aniek Irayani menyerahkan CRS sepeda motor roda tiga kepada Kepala Lingkungan Padang Sari I Wayan Budiana disaksikan Pgs. Pemimpin Kelompok Solusi Digital BNI Wilayah Bali, NTB, NTT AA Raka Putri dan TIM CSR AA Ngurah Astawa, Adi Wisnawa serta pengurus swakelola sampah Padang Sari Lestari.

Aniek Irayani meminta ke depan agar masyarakat diberikan edukasi yang baik terkait pengelolaan sampah dan ini bentuk wearnes banjar bahwa masyarakat yang ada di Lingkungan Padang Sari harus tahu dan sampah bisa menghasilkan uang kalau dikelola dengan baik. Bila warga banjar ingin mendapat informasi lebih lanjut ke mana harus memasarkan sampah plastik yang sudah dikumpulkan untuk didaur ulang. ”Kita bisa hubungkan dengan nasabah yang sudah memiliki bisnis pengelolaan atau daur ulang sampah,’’ kata Anek Irayani.

Baca Juga :   Sekda Alit Wiradana Buka Business Matching Digitalisasi Koperasi Denpasar

Aniek Irayani berharap kerjasama antara BNI dengan Banjar Padang Sari, Keluarahan Padangsambian tidak berakhir sampai di sini. Tapi terus bergandengan karena BNI memiliki Agen 46 khusus mengelola sampah. Dengan adanya fungsi Agen 46 bisa menjadi jembatan masyarakat yang menyetor sampah akan ditukar dengan tabungan yakni Tabungan Laku Pandai yang bisa dibuka yang bisa dibuka di Agen 46. ”Penjualan atau pembelian sampah bisa kita fasilitasi dengan menyertakan langsung hasil penjualan sampah ke rekening warga yang menyetorkan sampah. Sehingga ada literasi keuangan yang nyata dan tidak hanya sebagai jargon semata. Namun benar-benar ingin warga Padang Sari menjadi bagian  dari warga yang mensukseskan program OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam hal ini literasi keuangan,’’ ucapnya.

Aniek Irayani menambahkan, BNI memiliki produk BNI Yadnya adalah tabungan yadnya bisa disetorlkan melalui Agen 46. Kalau ada masyarakat memiliki perencanaan terkait kegiatan keagmaan bisa merencanakan keuangan melalui Tabungan Yadnya tersebut. Setoran Tabungan Yadnya bisa dilakukan di Agen 46, di samping kegiatan lain, seperti tarik tunai, pembelian pulsa, pembayaran listrik dan lainnya bisa melalui Agen 46. Agen 46 yang dikelola Banjar Padang Sari tidak hanya memberi keuntungan pengeloalaan sampah, tapi memberi keuntungan kegiatan bisnis lain yang dilakukan atau dikerjakan warga sekitar. ’’Harapkan kami dari BNI semoga kendaraan roda tiga ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegaiatan mambangun lingkungan yang sehat di lingkungan Banjar Padang Sari melalui pengelolaan sampah yang baik,’’ papar Aniek Irayani.

TANDA TANGAN Wakil Pimpinan BNI Cabang Denpasar Ni Nyoman Aniek Irayani menandatangani penyerahan CSR sepeda motor roda tiga kepada Kepala Lingkungan Banjar Padang Sari mewakili pengurus swakelola sampah Padang Sari Lestari di Balai Banjar Padangsari, Senin (25/7).

Sementara Kaling Padang Sari mewakili pengurus swakelola sampah Padang sari Lestari, menyampikan ucapan terim kasih kepada Pgs. Pimpinan Kelompok Sulusi Digital BNI Wilayah Bali, NTB, NTT AA Raka Putri, Wakil Pimpinan BNI Cabang Denpasar Ni Nyoman Aniek Irayani serta Tim CSR AA Ngurah Astawa atas bantuan CSR motor roda tiga ini. ”Kami pengurus swakelola sampah Padang Sari Lestari sangat bahagia karena apa yang diharapkan sudah terialisasi bantuan motor roda tiga,’’ kata Budiana.

Baca Juga :   Walikota Jaya Negara Minta Masyarakat Patuhi Jam Pembuangan Sampah

Budiana mengungkapkanbantuan motor roda toga yang diberikan melalui CSR oleh BNI Wilayah Bali, NTB dan NTT melalui BNI Cabang Denpasar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk melayani pengangkutan sampah masyarakat khususnya di lingkungan Banjar Padangsari. Bantuan motor roda tiga ini dapat memacu semangat warga menjaga kebersihan lingkungan. ”Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan motor roda tiga ini dipakai mengakut sampah agar lingkungan tetap bersih dan asri,’’ ucapnya.