Bupati Badung Dukung Materiil dan Moril Keluarga Besar Warga Simbolon

FORUM Keadilan Bali – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Gubernur Bali Wayan Koster, perwakilan Pangdam Udayana dan Kapolres Badung AKBP. Leo Dedy Defretes menghadiri pembukaan Kongres PSBI (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia) IV 2022, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (4/7).

Turut hadir Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon, jajaran pengurus PSBI Pusat dan daerah serta seluruh delegasi Kongres di 153 wilayah yang ada di Indonesia dan luar negeri. Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta disematkan Kain Ulos dan diberikan gelar Marga Simbolon oleh Ketua Umum PSBI beserta jajaran sebagai ucapan rasa terimakasih dan ungkapan rasa kasih sayang warga Simbolon atas dukungan penuh Bupati Badung dalam mensukseskan kongres tersebut.

Bupati Nyoman Giri Prasta mengucapkan selamat atas terselenggaranya Kongres PSBI IV 2022. Ia berharap kongres bisa berjalan lancar sehingga menghasilkan keputusan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan NKRI. ”Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Badung. Menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Badung karena Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung dipercaya dan dipilih sebagai tempat pembukaan Kongres PSBI IV 2022. Semoga jalinan tali silaturahmi dan persaudaraan warga Batak dan Kabupaten Badung bisa semakin erat ke depan,” ucapnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan, sebagai kabupaten yang komit membumikan 4 pilar kebangsaan, pelaksanaan kongres PSBI IV di Kabupaten Badung bisa menularkan vibrasi positif agar PSBI ke depan solid dan kompak, terlebih SDM yang dimiliki luar biasa. Kehadiran warga Simbolon hari ini di Kabupaten Badung berkontribusi dalam penyumbang PAD. ”Saya secara materiil dan moril sepenuhnya memberikan dukungan kepada keluarga besar warga Simbolon,” paparnya.

Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Melejit, Sembuh Bertambah 20 Orang
PAKAI ULOS – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta disematkan Kain Ulos dan diberikan gelar kehormatan Marga Simbolon dalam acara Kongres PSBI (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia) IV 2022, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (4/7) .

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Bali sebagai tempat kongres. Apalagi jumlah peserta ribuan orang diyakini mampu mendukung upaya pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali 2 tahun belakangan mengalami tekanan akibat Covid-19. ”Bali dan Sumatera Utara sama-sama memiliki budaya yang kuat. Kami siap bersinergi dalam pengembangan budaya dan pariwisata Toba menuju destinasi wisata kelas dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra atas nama pribadi dan kepolisian menyampaikan selamat atas pelaksanaan kongres PSBI IV tahun 2022. ”Selamat, semoga kongres bisa berjalan lancar dan aman. Kami Polda Bali akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan seminggu. Semoga berjalan lancar dan menghasilkan keputusan sesuai harapan bersama,” harapnya.

Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon mengucapkan syukur kepada Tuhan karena atas kemurahanNya Kongres PSBI IV dirancang beberapa tahun lalu bisa terselenggara dengan lancar di Kabupaten Badung. Puncak acara akan diperingati dengan menggelar Pesta Bolon sebagai syukuran akbar karena Tuhan telah mengaruniakan keturunan 300 ribu jiwa warga Simbolon yang tersebar di seluruh dunia ”Atas perkenan Tuhan dan dukungan dari berbagai pihak, kita bisa selenggarakan kongres di pulau yang kita cintai bersama dengan tertib. Setahun lalu kami ke Bali melakukan audiensi terkait rencana pelaksanaan kongres hari ini, dan semua pihak sampai tingkat banjar welcome. Inilah Bali patut dijadikan contoh sebagai daerah yang sangat terbuka kepada semua pihak,” ungkapnya.

Stiring Komite Kongres Raden Simbolon melaporkan kongres berlangsung 4 sampai 5 hari, mulai tanggal 4-8 Juli 2022. Puncak acara dilaksanakan dengan menggelar pesta Simbolon di Peninsula Nusa Dua, dengan jumlah peserta delegasi 75 orang, pengurus Ina 68 orang, pengurus Ina wilayah 110 orang, pengurus wilayah 379 orang, Naposo 83 orang, delegasi 715 orang dan peninjau 852 orang. ”Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu sehingga kongres ini bisa berjalan baik,” ucapnya.

Baca Juga :   Polri Terjunkan Patroli Berkuda Amankan Pelaksanaan AALCO di Nusa Dua, Bali