FORUM Keadilan Bali – Pemkot Denpasar terus berkomitmen meningkatkan kualitas pariwisata Pantai Sanur menjadi wisata berkelas internasional. Selain melakukan revitalisasi pembangunan insfrastruktur fisik, Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar berupaya meningkatkan kualitas pelayanan UMKM yang berjualan di kawasan wisata Pantai Sanur dengan melakukan bimbingan teknis (Bimtek) Pemberdayaan UMKM Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Kios di Yayasan Pembangunan Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (8/3).
Bimtek kali ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.
Laxmy Saraswaty mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memberikan wawasan kepada penerima manfaat bantuan kios di kawasan wisata Pantai Sanur tata cara pelayanan yang benar pada saat melayani konsumen, penataan produk saat dijajakan, hingga membangkitkan motivasi kepada para pedagang UMKM pasca pandemi Covid-19. ”Bimtek diikuti 83 orang terdiri dari pedagang UMKM kawasan Pantai Semawang 38 orang, Pantai Segara 8 orang, Pantai Mertasari 15 orang, dan Pantai Bangsal 22 orang,’’ katanya.
Laxmy Saraswaty menjelaskan, Bimtek ini dilaksanakan tiga hari, yakni tanggal 8-9 Maret dan 14 Maret. Ke depan setelah Bimtek dilakukan evaluasi sejauh mana tingkat daya beli serta tingkat pelayanan kepada konsumen UMKM. ”Kami berharap setelah Bimtek kualitas pelayanan dan pelaku UMKM penerima manfaat dapat lebih meningkat,” ujarnya.
Sementara Bendesa Adat Intaran I Gusti Agung Alit Kencana menyambut baik kegiatan ini, dan mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar terkait penataan kawasan sepanjang Pantai Sanur yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian di kawasan Desa Adat Intaran.