Harkopnas, Pemkot Denpasar Gandeng Dekopin Tanam Sejuta Mangrove di Muntig Siokan Sanur

FORUM Keadilan Bali – Memperingi Hari Koperasi Nasional ke-75 tahun, Pemkot Denpasar menggandeng Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melaksanakan penghijauan Sejuta Mangrove di Muntig Siokan Desa Sanur Kauh, Denpasar, Bali, Kamis (14/7).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. Tampak hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati; Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Sri Untari Bisowarno; Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara pada kesempatan itu melaksanakan penanaman Sejuta Pohon Mangrove secara simbolis.

Walikota Denpasar Jaya Negara  mengatakan, Gerakan Koperasi Indonesia pada 12 Juli 2022 merayakan hari jadinya ke-75. Usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman. Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati generasi muda.

Jaya Negara mengungkapkan, menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Sehingga koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan publik. Semoga pengembangan dan penguatan koperasi berjalan dengan baik agar selalu bisa memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas. ”Saya mengucapkan terimakasih karena melaksanakan pencanangan kegiatan perempuan dalam sejuta mangrove di Muntig Siokan Sanur menanam pohon oleh para wanita hebat Indonesia dalam upaya penyelamatan lingkungan,” kata  Jaya Negara.

SERAHKAN POHON MANGROVE Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi menyerahkan pohon manfove kepada salah seorang masyarakat untuk menanam sejuta mangrove di areal Muntig Siokan Desa Sanur Kauh, Denpasar, Kamis (14/7)

Sementara Ketua Umun Dekopin Sri Untari Bisowarno mengatakan, perekonomian sangat penting untuk kemajuan kehidupan masyarakat. Tetapi lingkungan jauh lebih penting di dalam menjaga kesehatan masyarakat. Karena itu, ekonomi dan lingkungan selalu berdampingan dalam kehidupan masyarakat. ”Hari Koperasi kita melaksanakan gerakan perempuan dengan menanam sejuta mangrove di Denpasar tepatnya di Muntig Siokan kawasan Pantai Mertasari Sanur. Dengan harapan bisa menjaga ekosistem yang ada di wilayah ini dan juga ikut serta menyukseskan program penghijauan yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo  dan juga dalam menyambut Presidensi  G20,” katanya.

Baca Juga :   Kelurahan Peguyangan Rutin Gelar Bank Sampah dii Banjar Benaya