• SARASEHAN – Menyongsong hari jadi ke-27 jatuh pada 1 Juli mendatang, Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar Ida Bagus Arsana berbicara saat sarasehan dan temu pelanggan di Inna Bali Hotel, Kamis (6/6).

    Jelang Hari Jadi Ke-27, PDAM Tirta Sewaka Dharma Gelar Sarasehan Bahas Cinta Lingkungan

    FORUMKeadilanbali.com – Menyongsong hari jadi ke-27 jatuh pada 1 Juli mendatang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar menggelar sarasehan dan temu pelanggan di Inna Bali Hotel, Kamis (6/6).

    Mengusung tema ”Menumbuhkan Semangat Cinta Lingkungan Untuk Menjaga Ketersediaan Air Berkualitas”. Sarasehan ini dibuka Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wibawa.

    Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambuatnnya dibacakan Kadis DLHK Kota Denpasar  Ida Bagus Putra Wibawa berharap PDAM dapat meningkatkan profesionalisme kerja seluruh jajaran pegawai bersandar pada slogan “Sewaka Dharma”, yakni melayani adalah kewajiban.

    Ia mengatakan slogan pelayanan tersebut telah mengakar pada peningkatan kualitas pelayanan seluruh jajaran Pemkot Denpasar hingga perusahaan daerah yang ada. Termasuk PDAM menjadi salah satu perusahaan daerah Pemkot telah mengemas peningkatan profesionalisme lewat sarasehan.

    Lebih lanjut Putra Wibawa menyampaikan tema yang diangkat sangat penting. Aspek lingkungan saat ini merupakan salah satu hal menjadi atensi public. Mengingat lingkungan bersih dan sehat kebutuhan dasar manusia. Pembangunan dan pertumbuhan kota dengan memanfaatkan sumber daya alam harus dilaksanakan secara bijak dengan prinsip pebangunan berkelanjutan. ”Kami sangat apresiasi kegiatan ini mewujudkan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan Perumda Air Minum Sewaka Dharma . Melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat aktif menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

    Sementara itu, Direktur Utama PDAM Denpasar Ida Bagus Gede Arsana mengatakan tujuan sarasehan memberikan pemahaman tentang  menumbuhkan semangat cinta lingkungan untuk menjaga ketersediaan air yang berkualitas. ”Kami mengadakan temu pelanggan serta sarasehan untuk mendapatkan masukan atau keluhan dari masyarakat. Kami dapat mengukur kinerja dan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

    Sarasehan ini menghadirkan beberapa narasumber, yakni Dr.Ir. IGN Kerta Arsana, BWS Bali-Penida,  Asep Yusuf, serta Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. AA Ayu Candrawati. (pas)