Kadisdikpora Lepas Kontingen Jambore Nasional Pramuka Kwarcab Badung 2022

FORUM Keadilan Bali – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung I Gusti Made Dwipayana melantik sekaligus melepas kontingen Jambore Nasional Pramuka Kwartir Cabang Badung tahun 2022, di Gedung Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Senin (8/8).

Gusti Dwipayana mengatakan, pihaknya melantik 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri menjadi Penggalang Garuda nanti akan mengikuti Jambore Nasional ke-11 digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur dari tanggal 14-21 Agustus 2022. ”Persiapan calon peserta Penggalan Garuda sudah dinyatakan lulus dan meningkat menjadi Penggalang Garuda. Secara fisik dan mental mereka siap mengikuti Jambore Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwipayana menjelaskan, Jambore Nasional sebagai sarana pembinaan bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan berisi kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. Membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yakni Satya Dharma Pramuka.

Acara pelantikan dan pelepasan dihadiri Ketua Kwartir Ranting se-Badung, Kepala Sekolah sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Andalan Kwarcab Badung, serta Kontingen Jambore Nasional Gerakan Pramuka Kwarcab Badung.

Baca Juga :   Kendalikan Harga Bahan Pokok, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah di Kelurahan Renon