Kalahkan Rans Nusantara, Bali United Naik ke Papan Atas Liga 1

FORUM Keadilan Bali – Juara bertahan dua musim beruntun, Bali United kembali ke jalur kemenangan meski susah payah mengalahkan tim pendatang baru, Rans Nusantara dengan skor tipis 3-2, pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022).

Dengan kemenangan kandang keduanya ini, Bali United langsung naik ke papan atas tepatnya urutan keempat dari posisi kesembilan klasemen sementara dengan nilai 6 dari tiga kali bertanding. Sebelumnya pada laga pekan kedua, Serdadu Tridatu menyerah 0-2 di markas PSM Makassar.

Tiga gol kemenangan tim yang diarsiteki Pelatih Stefano ”Teco” Cugurra itu, dua gol diantaranya diborong penyerang Ilija ”Spaso” Spasojevic di menit 36 dan penalti di injury time babak pertama (45+3).

Sementara dua gol Rans Nusantara masing-masing dicetak Jujun Junaedi pada menit 37 dan Arthur Bonai pada menit ke-65. Hasil negatif ini menjadi kekalahan pertama tim pendatang baru milik Raffi Ahmad itu. Rans kini turun setingkat di urutan ke-13 dengan nilai 2 dari 3 kali laga.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Rans sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Bali United. Skuad besutan Pelatih Rahmad Darmawan (RD) ini juga kerap mengancam gawang Serdadu Tridatu yang dijaga Nadeo Argawinata.

Bahkan, Rans nyaris menyamakan kedudukan 3-3 saat laga waktu normal tersisa 3 menit. Sayang, sundulan gelandang Makam Kanote yang sudah mengarah ke gawang Bali United melewati jangkauan kiper Nadeo, masih bisa dihalau bek Ricky Fajrin, sehingga hanya melahirkan sepak pojok.

Kemenangan penting atas Rans Nusantara menjadi modal penting bagi tim kebanggaan masyarakat Bali itu saat menjamu Arema Malang pada pekan ke-4, Sabtu (13/8/2022) mendatang.

Baca Juga :   PSSI Isyaratkan Bima Sakti Tetap Latih Timnas U-16