• Neutrogena Gandeng Watsons Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Melalui Inisiatif ”Healthy Skin, Healthy Sea”

    FORUM Keadilan Bali – Neutrogena merek skincare unggulan dari Kenvue menginisiasi kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat merawat kulit sekaligus merawat lingkungan sekitar, mengusung kecantikan baik dari luar maupun dari dalam bagian dari komitmen memajukan kesejahteraan masyarakat dan bumi.

    Komitmen tersebut telah diwujudkan melalui beberapa inisiatif perusahaan, termasuk meningkatkan standar perusahaan dalam hal bahan baku, kemasan, sumber daya, dan tanggung jawab sosial. Komitmen ini diteruskan lebih lanjut melalui kolaborasi dengan salah satu jaringan ritel terkuat, Watsons melalui kampanye ”Healthy Skin, Healthy Sea”.

    ”Kenvue menyadari pentingnya tanggung jawab terhadap masyarakat, komunitas, dan lingkungan sekitar. Kami percaya bahwa memberikan dampak dapat dilakukan melalui momen-momen yang menunjukkan kepedulian – melalui produk unggulan. Langkah yang kami ambil untuk melindungi bumi setiap harinya. Hal ini mendasari komitmen bersama antara Neutrogena dan Watsons mengedukasi dan mendorong kebiasaan baik sehari-hari, memastikan masa depan lebih terjamin dan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Presiden Direktur Kenvue Indonesia, Sawan Malik.

    Sawan Malik menjelaskan kolaborasi ini dipusatkan di Provinsi Bali telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dengan reputasi mendunia. Namun di luar itu, Bali juga dikenal akan dua masalah lingkungan mendesak. Pertama, penanggulangan sampah serius bahkan membuat Bali dijuluki ”the Island of Trash” oleh beberapa wisatawan asing. Mengutip hasil riset kolaboratif Bali Partnership, ada 33.000 ton sampah plastik berakhir di laut setiap tahunnya, mencemari dan mempengaruhi ekosistem laut, termasuk makhluk hidup yang tinggal di sekitarnya. Kedua, ada permasalahan pada populasi satwa langka penyu kian terancam punah. Di lain pihak, penangkaran penyu kerap dihadapkan pada masalah ketersediaan pasokan pakan rumput laut semakin sulit didapatkan.

    Sawan Malik menuturkan kampanye ini mengajak konsumen berkontribusi secara langsung. Sepanjang bulan Oktober-November, Neutrogena dan Watsons telah menyisihkan sebagian hasil penjualan dari setiap transaksi konsumen di seluruh toko Watsons baik offline dan online. Donasi tersebut diserahkan kepada Turtle Conservation and Education Centre berlokasi di Denpasar.

    Tidak hanya itu, kata dia, lebih dari 100 orang diajak terlibat langsung dalam aksi bersih-bersih pantai (beach clean-up) di Pantai Mertasari. Seluruh sampah yang terkumpul ditangani komunitas penggiat lingkungan hidup, Malu Dong diolah lebih lanjut.

    Seluruh peserta yang terlibat diberikan Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit secara efektif dari efek buruk paparan sinar UVA & UVB memiliki tekstur ringan, formula bebas minyak (oil free), dan tidak meninggalkan white cast pada kulit.

    ”Watsons bangga dapat terlibat dan ambil bagian dalam inisiatif pelestarian lingkungan bersama Neutrogena®, salah satu merek perawatan kulit terlaris di toko kami. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menginspirasi kebiasaan baru yang mengarah pada dunia yang lebih berkelanjutan dan inklusif. Ini sejalan dengan moto kami Look Good, Do Good, Feel Great,” ujar Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati.

    Kenvue menghargai kolaborasi yang dilakukan dengan Watsons dalam melakukan aksi nyata untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan bumi. ”Kami berharap inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk bergabung bersama kami dalam membuat komitmen serupa, terutama masyarakat, bumi, dan lingkungan dalam praktik dan aktivitas bisnis mereka,” tutup Sawan Malik.