Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bola Voli Galaxi Cup IV

FORUM Keadilan Bali – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka Turnamen Bola Voli Galaxy Cup IV, di Banjar Sunia, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi ditandai pemukulan Gong, Rabu (20/7).

Turnamen bola voli bertemakan ”Mari Kita Tunjukan Kreativitas dan Junjung Tinggi Sportivitas” turut dihadiri anggota DPRD Badung Dapil Mengwi I Wayan Regep, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana beserta Tripika Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Werdi Bhuana I Ketut Sadia Wijaya, Ketua Umum PBVSI Badung Agung Bagus Kade Kusimantara, Perwakilan KONI Badung, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi mendalam kepada masyarakat Banjar Adat Tempekan Sunia sudah mendukung olahraga ini. Pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Badung mendukung apalagi bola voli tidak hanya digemari anak-anak muda melainkan  orang tua maupun lansia juga ikut hadir menyaksikan turnamen bola voli ini.

Adi Arnawa mengungkapkan, membangun Badung tidak saja di bidang infrastruktur fisik, tapi non fisik juga harus dibangun bersungguh-sungguh baik secara ekonomi dan SDM yang berkualitas untuk Badung yang kuat, bermartabat dan menjadikan masyarakatnya menuju hebat dan sejahtera. Lewat turnamen bola voli seperti ini dapat memberikan aura positif dan dapat menghasilkan bibit-bibit pebola voli muda bagi dunia keolahragaan yang tangguh dari Badung. Sehingga mampu bersaing di tingkat provinsi maupun di event nasional bahkan internasional. ”Saya bangga, apalagi saya dengar bola voli di tingkat Porprov, Badung empat kali berturut- turut merebut medali emas. Saya optimis di Poprov Bali November 2022 mendatang kita bisa kembali merebut medali emas,” ungkap Adi Arnawa.

Sekda Adi Arnawa mewakili Bupati Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung mendukung sepenuhnya kegiatan turnamen bola voli ini dengan membantu dana Rp 20 juta.

Baca Juga :   Pasca Hari Raya Nyepi, Operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Kembali Normal

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Dewa Putu Purwa melaporkan dasar pelaksanaan turnamen bola voli hasil dari musyawarah seluruh lapisan masyarakat Banjar Adat Tempekan Sunia untuk kembali melaksanakan kejuaraan Bola Voli Galaxi Cup IV 2022 ini. Terselenggaranya kejuaraan bola voli diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kreativitas masyarakat berolahraga agar imun tubuh tetap kuat dan sehat.

SERAHKAB BABTUAN Sekda Adi Arnawa mewakili Bupati Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung mendukung sepenuhnya kegiatan turnamen bola voli ini dengan membantu dana Rp 20 juta.

Dia mengungkapkan, turnamen bola voli ini dapat menjaga sportivitas antar generasi muda yang membawa dampak positif terhadap perkembangan pemain-pemain muda khususnya di bidang bola voli di tingkat desa. Di samping menunjang kebutuhan atlet-atlet bola voli di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan internasional.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan pelaksanaan turnamen bola voli untuk penggalian dana penunjang kegiatan adat yang ada di Desa Adat Sunia. Meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antarklub, membantu dan mensuport PBVSI khususnya PBVSI Badung dalam mencari bibit atlet bola voli mampu berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, dan internasional. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata program dari Desa Werdi Bhuana. Anak-anak kami telah difasilitasi pembinaan khususnya di cabang bola voli, dan terakhir menghindari generasi penerus bangsa tidakter jerumus ke hal-hal negatif seperti mabuk-mabukan, pergaulan bebas, trek-trekan di jalan dan penggunaan narkoba,” imbuhnya.