Tundukan Putra Aren 2-3, Pemkot Denpasar FC Juara l Trofeo Delta

FORUM Keadilan Bali – Kesebelasan Pemkot Denpasar FC berhasil meraih juara l pada Trofeo Delta FC serangkaian memperingati HUT ke-19 Delta FC di lapangan KNPI Tembau, Minggu (19/11).

Trofeo diikuti tiga tim, yakni Pemkot Denpasar FC, Delta FC, dan Putra Aren waktu bermain 20 menit kali dua. Wasit pada Trofeo ini dipimpin Widi Permana.

Pertandingan pertama mempertemukan Delta FC melawan Putra Aren. Pertandingan berjalan menarik dan seru. Dibawah terik matahari, kedua tim memperagakan permainan cantik sesekali benturan antar pemain tidak terhindarkan. Pertandingan ini berkesudahan dengan skor kaca mata 0-0.

Measuki pertandingan kedua, mempertemukan Pemkot Denpasar FC melawan Putra Aren. Sejak peluit dibunyikan kedua tim memperagakan permainan terbuka serta umpan panjang dan bola-bola atas. Menit ke-12 striker Pemkot Denpasar FC, Agus Wijaya berhasil menceploskan bola memanfaatkan bola liar di depan gawang dengan tembakan keras dan terukur menaklukan penjaga gawang Putra Aren, skor 1-0.

Jelang turun minum babak pertama, Puta Aren berhasil menyamakan kedudukan 1-1 memanfaatkan kelengahan pertahanan Pemkot Denpasar FC digalang Gede Dubler dan Debus. Pada babak kedua tepatnya menit ke-5 Pemkot Denpasar FC harus ketinggalan 1-2, striker Putra Aren berhasil memperdaya kiper Pemkot Denpasar FC dikawal Agung Mayura.

Tidak butuh waktu lama Pemkot Denpasar FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-7 dengan skor 2-2 setelah striker Agus Wijaya dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti dieksekusi dengan dingin Agus Wijaya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Akhirnya menit ke-18 Pemkot Denpasar FC berhasil mengubah skor 3-2 dimana gol di ciptakan oleh Putu Edy memanfaatkan rebon bola liar di depan gawang Putra Aren. Hingga peluit dibunyikan skor tidak berubah 3-2 untuk kemenangan Pemkot Denpasar FC.

Baca Juga :   Walikota Denpasar Hadiri Pelantikan Ketua Ikawangi Denpasar

Pertandingan ketiga, mempertemukan Pemkot Denpasar FC juga bermain imbang dengan Delta FC dengan skor 0-0. Poin yang diraih ketiga tim adalah Pemkot Denpasar FC poin 4, Delta FC poin 2, dan Putra Aren poin 1. Dengan demikian Pemkot Denpasar FC berhasil meraih juara l Trofeo Delta FC, diikuti posisi ll Delta FC, dan Putra Aren di posisi lll.

Kapten Tim Pemkot Denpasar FC, Komang Hendrawan didampingi Pengurus Tim, Agung Bayu Pati dan Ngurah Mahendra ditemui usai pertandingan mengatakan, pertandingan cukup melelahkan sekaligus mengembirakan. Pertama, pihaknya mengucapkan syukur atas raihan prestasi ini dan kedua, ia mengucapkan terima ksih kepada para pemain. ”Tanpa kerja keras dan kekompakan dalam bermain, kita tidak bisa meraih yang terbaik. Astungkara semua bermain dengan bagus dan kita bisa meraih trofi trofeo ini,” kata Komang.

Disinggung terkait program kerja kedepan, Mang Hendra mengaku mempunyai keinginan menyelenggarakan kegiatan serupa yakni Trofeo antar pemerintah. ”Astungkara kita bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut dan doakan saja,” pungkasnya.