Umanis Galungan, Satlantas Polres Klungkung Siagakan Personel Atur Lalin

FORUM Keadilan Bali – Guna terciptanya Kamseltibcarlantas hari Umanis Galungan, Rabu (9/6/2022), Satuan Lalu lintas (Satlatas) Polres Klungkung tetap melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan Pura Goa Lawah, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K., mengatakan, Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung menurunkan personel untuk pengamanan dan pengaturan pada titik rawan macet dan rawan laka lantas jalan menuju daerah tujuan wisata yang ramai dikunjungi masyarakat kota sembotan Klungkung. ”Pura Goa Lawah banyak dikunjungi umat hindu untuk melaksanakan persembahyangan karena berdekatan dengan rest area Goa Lawah yang menjadi destinasi baru di Klungkung,” katanya.

Lebih lanjut AKP Wahyu Joko Nugroho menyampaikan jalur tersebut merupakan jalan utama dan penghubung antara Kabupaten Klungkung dengan Karangasem. Sehingga personel lalu lintas telah ploting.

Tak hanya pengamanan jalur menuju tempat wisata Pura Goa Lawah, kata Wahyu Joko  Nugroho, dilakukan satuan lalu lintas Polres Klungkung. Namun sepanjang Jl. Bay-pass Pof. DR. Ida Bagus Mantra dari simpang 4 Tiing Adi sampai dengan simpang 4 Lepang menyiagakan personel untuk menciptakan Kamseltibcarlantas. ”Selain melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, kami dari Sat Lantas Polres Klungkung melalui Unit Dikmas juga bagi-bagi masker dan  binluh kepada masyarakat di sekitar areal parkir Pura Goa Lawah agar tetap taat protokol kesehatan karena pandemi belum sepenuhnya berakhir,’’ imbuhnya.

Baca Juga :   Sekda Adi Arnawa Hadiri Peluncuran Penerapan Aplikasi Srikandi