Wabup Suiasa Dukung Kejuaraan Pencak Silat Bali Open Competition

FORUM Keadilan Bali – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Bali mendukung Kejuaraan Pencak Silat bertajuk ”Bali Open Competition” akan digelar 5 Agustus 2022 di GOR Lila Bhuana.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Suiasa saat menerima perwakilan panitia penyelenggara dari Sayap Merpati, Jumat (15/7) di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung.

Suiasa mengharapkan, event tersebut menjadi ajang peningkatkan pembinaan, mendidik dan memberi peluang seluas-luasnya bagi para atlet seluruh Indonesia. Selain itu, pihak penyelenggara diminta dapat mengacu pada peraturan organisasi IPSI nasional, termasuk khusus lagi peraturan IPSI Provinsi Bali. ”Saya atas nama IPSI Bali menyambut baik dan mendukung kegiatan ”Bali Open Competition” yang dilaksanakan Sayap Merpati. Dengan Sayap Merpati ini kita bersama-sama mengembangkan dan mensosialisasikan terus-menerus olahraga silat di Bali. Kami di IPSI Bali akan memberikan rekomendasi dari kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara I Nyoman Terus menyampaikan kegiatan ini bernama ”Bali Open Competition” tanggal 5-7 Agustus 2022 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali. Hingga saat ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar 300 peserta terdiri dari 19 kontingen dari Bali maupun sejumlah daerah di Indonesia. ”Kami harapkan dari pelaksanaan kegiatan ini akan mampu menggali potensi dan memberikan kesempatan bagi para atlet pencak silat yang dimana dalam dua tahun belakangan sempat vakum dikarenakan situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemprov Bali Siaga Hadapi Dampak Cuaca Ekstrem, Bantuan Pasca Bencana Diberikan Kepada Korban