Berharap Myanmar Mampu Menahan Vietnam

FORUM Keadilan Bali – Grup A Piala AFF U-19 hari ini kembali menggelar tiga laga. Myanmar U-19 menjamu Vietnam U-19 akan mengawali laga nanti sore, dilanjutkan duel antara Thailand melawan Brunei Darussalam dan diakhiri laga Timnas Indonesia melawan Filipina. Myanmar yang kini berada di peringkat ketiga dengan 6 poin hasil dari dua kali kemenangan akan mencoba mencuri poin dari Vietnam yang saat ini berada di posisi teratas dengan tujuh poin.

Jika Myanmar mampu menahan imbang Vietnam akan membuat persaingan grup A makin sengit. Hasil ini juga akan menguntungkan Timnas Indonesia U-19 yang malam nanti akan menghadapi Filipina. Melihat kualitas permainan, timnas Filipina masih berada di bawah Vietnam dan Thailand yang berhasil menahan imbang Marselino Ferdinand dan kawan-kawan. Karena itulah tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu menang besar dalam laga nanti.

Usai bermain imbang 0-0 melawan Thailand pada laga ketiga Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, membuat Indonesia untuk sementara menduduki posisi keempat dengan lima poin hasil sekali menang dan dua kali seri. Posisi pertama ditempati Vietnam dengan 7 poin. Disusul Thailand juga dengan poin yang sama. Kemudian Myanmar menempati posisi ketiga dengan 6 poin.

Dengan klasemen sementara ini, skuad Shin Tae-yong harus menang pada dua pertandingan sisa melawan Filipina (8/7) dan Myanmar (10/7).

“Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol. Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengomentari hasil pertandingan saat melawan Thailand di laman resmi PSSI.

Baca Juga :   Pemain Timnas U-19 Dituntut Bisa Multiposisi

Iriawan optimistis dua pertandingan sisa akan menghasilkan kemenangan.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” imbuh Iriawan. Tim U-19 ini dipersiapkan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.