Cari Caketum, Pengurus KORMI Kota Denpasar Temui Wawali Arya Wibawa

FORUM Keadilan Bali – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Denpasar bertemu Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Aryawa Wibawa meminta petunjuk untuk mencari calon ketua umum (cakatum) KORMI di ruang kerjanya, Rabu (27/7).

Arya Wibawa mengatakan, pergantian Ketum KORMI I Gusti Bagus Ngurah Mataram karena mengundurkan diri ada mekanismennya, seperti yang dilakukan di Kwarcab Pramuka Kota Denpasar. Apalagi Bagus Ngurah Mataram tak bisa melanjutkan sebagai pucuk pimpinan di KORMI Kota Denpasar.

AUDIENSI – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Denpasar dimpimpin Sekumnya I Ketut Sudana audiensi dengan Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa terkait lowongnya Ketum KORMI di ruang kerjanya, Rabu (27/7).

”Kami akan melapor ke Bapak Walikota Denpasar IGN Jaya Negara terkait hasil pertemuan ini, karena beliau sebagai penasehat di KORMI Kota Denpasar,’’ kata Arya Wibawa.

Menurut Arya Wibawa, pihaknya akan melapor ke Walikota Denpasar soal aspirasi yang disampaikan pengurus KORMI Kota Denpasar. Dari pertemuan nanti apakah Walikota memiliki kebijakan strategis tertentu agar bisa melanjutkan kegiatan KORMI di Kota Denpasar. Intinya, hasil ini akan dilaporkan kepada beliau untuk mencari figur caketum KORMI Kota Denpasar.

”Nanti tanggal 1 Agustus kita menghadap bersama-sama ke Bapak Walikota untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi KORMI saat ini,’’ ujar Arya Wibawa.

Sementara Sekretaris Umum KORMI Kota Denpasar, I Ketut Sudana mengatakan, KORMI Kota Denpasar belum bisa berjalan karena ketumnya I Gusti Bagus Ngurah Mataram sedang berhadapan dengan kasus hukum. Karena itu, pengurus KORMI Kota Denpasar melapor sekaligus minta petnjuk ke Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa sikap apa yang harus diambil dan dilakukan. ”Kami menghadap beliau agar kegiatan KORMI Kota Denpasar bisa berjalan dengan baik sesuai tugas dan fungsinya,’’ kata Sudana.

Baca Juga :   Lestarikan Kesenian Klasik Palegongan, 28 Kelompok Peserta Ikuti Festival Legong Keraton Lasem

Setelah tak ada ketum, banyak masyarakat meminta rekomendasi untuk menggelar kegiatan yang dilakukan federasi-federasi masyarakat.

”Kami sampai saat ini belum memiliki pimpinan pasca mundurnya I Gusti Bagus Ngurah Mataram sebagai Ketum KORMI Kota Denpasar. Siapa yang berani memberikan legalitas dan kami mohon petunjuk dari Bapak Walikota Denpasar dan bagaimana kepengurusan yang ada agar disahkan kembali supaya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya persiapan menghadapi Porkot Kota Denpasar,’’ ucap anggota DPRD Kota Denpasar  ini.

Para pengurus menyampaikan aspirasi calon ketua umum KORMI nantinya adalah Ida Bagus Kompyang Wiranata, Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar. Namun  Wawali Arya Wibawa belum berani memutuskan dan terlebih dahulu harus melapor ke Walikota Denpasar IGN Jaya Negara.

”Sesuai aspirasi yang ada di kepengurusan KORMI Kota Denpasar sepakat mengusulkan nama Ida Bagus Kompyang Wiranata sebagai Ketum KORMI  Kota Denpasar,’’ kata salah satu pengurus KORMI Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena diamini pengurus lainnya.

Usai itu, beberapa pengurus KORMI langsung menemui Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Ida bagus Kompyang Wiranata yang akrab disapa Gus Kowi ini untuk kesiapannya menjadi Ketum KORMI Kota Denpasar. Namun, Gus Kowi sempat menolak karena masih banyak figur lain yang cocok menduduki jabaan tersebut.  Setelah disampaikan hasil pertemuan dengan wawali Arya Wibawa beliau  bersedia menjadi ketum KORMI asalkan mendpat izin dari Walikota Denpasar.

”Saya siap menjadi ketum KORMI asalkan mendapat restu dari Bapak Walikota,’’ kata Gus Kowi seraya memberi tiga calon kandidat caketum KORMI Kota Denpasar lain yakni, I Nyoman Tanajaya, I Nyoman Sumarjaya dan Wira Namiarta.