Ditekuk Kroasia, Prancis Dipastikan Gagal Pertahankan Gelar UEFA Nations League

FORUM Keadilan Bali – Timnas Prancis dipastikan gagal mempertahankan gelar UEFA Nations League setelah empat kali bermain tidak pernah meraih kemenangan sehingga terdampar di dasar grup.
Prancis menelan kekalahan dari Kroasia dalam matchday keempat Grup A Liga A UEFA Nations League 2022/2023. di Stade de France, Selasa (14/6) dini hari Wita, Kylian Mbappe dkk. ditekuk 0-1.
Gol kemenangan Kroasia dicetak Luka Modric dari titik putih. Prancis gagal menyamakan skor, meski bermain dominan sepanjang pertandingan. Kekalahan ini memperpanjang hasil buruk Prancis di UEFA Nations League.Juara bertahan tersebut baru meraih dua poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Prancis belum pernah menang sejak awal kompetisi musim ini dengan perolehan dua seri dan dua kalah. Skuad asuhan Didier Deschamps itu pun mendekam di dasar klasemen Grup A.
Kekalahan dari Kroasia juga memastikan Prancis gagal melaju ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Les Bleus sudah tidak bisa mengejar poin pemuncak klasemen sementara, Denmark (9 poin), dengan dua laga tersisa.
Didier Deschamps angkat bicara soal perolehan buruk timnya kali ini. Dia menilai Karim Benzema dkk tidak punya banyak energi menjalani empat pertandingan dalam waktu berdekatan.

“Bulan Juni ini sangat sulit dan sangat rumit dalam hal hasil. Kami tidak memiliki cukup energi dan kekuatan melawan tim yang tampil lebih baik dari kami,” kata Didier Deschamps usai duel Prancis vs Kroasia, dilansir dari Le Parisien.
“Kami gagal. Ada pemain yang lebih segar daripada yang lain, selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Pertandingan beruntun amat sangat sulit,” pungkasnya.

Baca Juga :   Liga Italia, AS Roma Permalukan Atalanta di Markas 1-0