HUT ST Pajarmas Ke-40 Br. Tengah Lukluk, Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras

FORUM Keadilan Bali – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka lomba mancing air deras dengan menebarkan ikan lele pertama serangkaian memperingati HUT ke-40 Seka Teruna Pajarmas Br. Tengah, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (26/6) di Yeh Lanyan, Jl. Setra Gede Lukluk.

Turut dihadiri anggota DPR RI Komisi IV I Made Urip, anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Badung I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, I Made Suardana, I Wayan Regep, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Lukluk I Gede Wisnu Bhayangkara, Bendesa Adat Lukluk dan Tokoh Masyarakat serta para pemancing.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengucapkan rasa syukur bisa berkumpul melaksanakan lomba mancing air deras ikan lele dilaksanakan Seka Teruna Pajarmas. Ulang tahun Seka Teruna Pajarmas bertalian dengan Bulan Bung Karno Juni ini. ”Kita bersama-sama melaksanakan lomba mancing air deras, dan kepada Bapak Made Urip juga kami ucapkan banyak terimakasih karena selalu mengedepankan pertanian dan beliau melihat irigasi, loloan, sungai menjadi tampak depan tidak boleh lagi menjadi tampak belakang. Kalau kita memelihara ikan dan ikan itu bisa hidup di air, pertama kita lakukan memelihara air. Ketika air sudah higienis maka ekosistem bisa hidup di air itu sendiri. Terima kasih kepada para pemancing mania karena sudah ikut dari awal menjaga kelestarian lingkungan, untuk itu kepada semua peserta mancing mania untuk hadiah juara 1 sampai 4 akan saya tambahkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia I Putu Anggi Hadi Prakasa, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Badung bersama para undangan lain telah hadir di  acara lomba mancing air deras. ”Kami sampaikan tujuan acara ini untuk mendukung perputaran ekonomi daerah, menjaga kelestarian sungai dan meningkatkan solidaritas serta komunikasi antar teruna-teruni ST. Pajarmas sekaligus penggalian dana untuk perayaan HUT ST. Pajarmas yang ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2022 bulan depan. Berkat bantuan dan dukungan bapak/ibu semua kami ST Pajarmas dapat melaksanakan program-program Seka Teruna ke depan,” ucapnya.

Baca Juga :   Aktivitas Bisnis Tak Sesuai Izin Tinggal Keimigrasian, Warga Australia Dideportasi Rudenim Denpasar

Dia menjelaskan, para juara masing-masing diberi tambahan hadiah, juara 1 ditambahkan Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 Juta, dan juara 4 Rp 1 juta. Khusus kepada Seka Teruna Pajarmas, bapak Made Urip membantu Rp 10 Juta.