Jelang KTT G20, Gubernur Bali Dampingi Menhub Budi Karya Sumadi Cek Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai

FORUM Keadilan Bali – Persiapan menjelang perhelatan KTT G20 di Nusa Dua Badung, Bali, Gubernur Bali I Wayan Koster mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau sekaligus mengecek terminal kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (4/6).

Gubernur Bali Wayan Koster tidak mengenal libur, setelah menangani pandemi Covid-19 selama 2 tahun lebih dan kini terus melandai dan sukses memperjuangkan wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Pulau Bali tanpa karantina, serta memberlakukan Visa on Arrival (VoA). Bahkan, orang nomor satu di Pemprov Bali ini aktivitasnya semakin padat guna mensukseskan agenda KTT G20 yang puncak acaranya akan berlangsung di Pulau Dewata, November 2022.

Berbagai persiapan dilakukan Gubernur Bali, Wayan Koster, Saniscara Umanis, Sungsang, Sabtu (4/6) bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, salah satunya meninjau kesiapan infrastruktur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Badung.

Dengan berjalan kaki, Menhub Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Wayan Koster mengelilingi areal Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sekaligus memastikan para wisman terlihat sangat antusias berkunjung ke Bali.

Menurut data informasi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Sabtu (4/6) pukul 12.16 Wita, sudah ada 6 pesawat internasional landed (mendarat) di Pulau Dewata dari pukul 10.32 sampai pukul 12.08 Wita dengan Airline Flyscoot.com TR-280 dari Singapore, Jetstar JQ-110 dari Perth, Jetstar JQ-057 dari Brisbane, Singapore Airlines SQ-938 dari Singapore, Air Asia FD-396 dari Donmuang, dan Malaysia Airlines MH-715 dari Kuala Lumpur.

Kehadiran Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Wayan Koster tidak saja menarik perhatian masyarakat Bali yang sedang bekerja di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali namun juga mengundang perhatian wisman yang sedang menunggu antrean bagasi. Seperti wisman asal Australia, Keven yang secara langsung menyapa Gubernur Bali Wayan Koster. ”I know you are the Governor of Bali, Mr. Wayan (Saya kenal, anda adalah Gubernur Bali, Pak Wayan, red),” ujar Keven sampai membuat Gubernur Wayan Koster tertawa seraya mengungkapkan dirinya mengenal Gubernur Bali, karena pernah tampil di pemberitaan.

Baca Juga :   Belasan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Kasus Aktif Masih 0,18 Persen

Sementara wisman asal Francis, Dora saat berbincang dengan Menhub dan Gubernur Bali menyatakan dirinya ke Pulau Bali sudah enam kali dan menikmati liburan di Ubud hingga Sanur. Karena kedua destinasi wisata itu memiliki suasana alam dan pantai yang nyaman serta mempesona.

Hadirnya Wisman ke Pulau Dewata, semakin memberikan kabar gembira untuk pelaku pariwisata di Bali dengan harapan

pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali bisa bergerak cepat.