Kenalkan Produk UMKM, Pameran Badung UMKM Week 2022 Dibuka

FORUM Keadilan Bali – Kepala Dinas Koperasi UMK dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana mewakili Bupati Badung membuka Badung UMKM Week 2022 untuk memperkenalkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Badung, Senin (18/7) di Beachwalk Shopping Mall.

Dalam kesempatan ini hadir Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali I Nyoman Sumanaya beserta jajaran dari BPD Bali, Perwakilan Direktur Beachwalk, dan OPD terkait di Lingkungan Kabupaten Badung.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung menyambut baik penyelenggaraan Pameran Badung UMKM Week 2022. Melalui pameran ini diharapkan lebih mengenalkan potensi produk-produk UMKM di Kabupaten Badung, terutama produk unggulan yang memiliki kualitas baik dan memenuhi standar sesuai kebutuhan pasar global umumnya. ”Kami sampaikan banyak terimakasih dan apresiasi mendalam atas senergi dari Bank BPD Bali dan semua pihak terkait sehingga pameran Badung UMKM Week 2022 dapat terelenggara dengan baik,’’ kata Giri Prasta.

Dia berharap, melalui pameran ini dapat menjadi ajang promosi lebih mengenalkan produk UMKM Kabupaten Badung, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami yakin kualitas produk yang dihasilkan UMKM Badung sangat baik. Karena itu, kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan terus mendampingi UMKM Badung dari hulu, tengah sampai hilir,” ujar Kadiskop I Made Widiana.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara diwakili Kabid UKM dan Perdagangan I Made Wirya Santosa, menyampaikan pembukaan pameran Badung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Week 2022 merupakan kolaborasi atau kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung dengan Bank BPD Bali dalam rangka memfasilitasi promosi dan pemasaran UMKM Kabupaten Badung. ”Pameran Badung UMKM Week 2022 ini yakni untuk meningkatkan daya saing produk UMKM lokal Badung, dan sekaligus mengembangkan pasar lebih luas serta meningkatkan pengetahuan UMKM agar mampu melakukan analisa pasar. Sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar,” ucapnya.

Baca Juga :   Pantau Jentik, Puskesmas Dentim 1 Laksanakan Gertak PSN

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dari pelaksanaan pameran ini untuk memperkenalkan produk UMKM di Kabupaten Badung kepada masyarakat luas. Selain itu, memacu kreativitas pelaku UMKM untuk selalu berinovasi membuat produk agar dapat bersaing di pasar global. Memfasilitasi pelaku UMKM untuk menambah jaringan promosi dan pasar dalam rangka pengembangan usaha UMKM. ”Pameran Badung UMKM Week 2022 dilaksanakan dari tanggal 18-24 Juli 2022 di Fountain Stage Beachwalk Shopping Mall Kuta. Proses merekrut peserta pameran Badung UMKM Week 2022 dimulai membuat E-Flyer yang berisi persyaratan calon peserta dan informasi kegiatan Badung UMKM Week 2022, E-flyer ini disebarkan melalui media sosial,” imbuhnya.