Kuatkan Rasa Gotong Royong Lewat Kejuaraan Tenis Meja ‘Banteg’ Cup

FORUM Keadilan Bali – Kejuaraan tenis meja dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno digelar PDI Perjuangan Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (26/6) di Banjar Buana Kubu. Kejuaraan  yang berlangsung antar banjar di Desa Tegal Harum ini di buka Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan permainan bola pertama.

Wali Kota Jaya Negara yang juga penggemar olahraga tenis meja ini memberikan apresiasi atas pelaksanaan kejuaraan tenis meja yang digelar Banteng Tegal Harum (Banteg) Cup 2022 serangkaian Bulan Bung Karno.

“Pertandingan ini menjadi ajang persahabatan antar banjar, disamping berolahraga kita dapat bersilahturahmi bersama sesama warga,” ujar Jaya Negara.

Kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan rasa gotong royong dalam masyarakat, serta dapat memberikan energi positif sesuai spirit Vasudhaiva Kutumbakam  yakni menyame braya. Disamping itu situasi pandemi saat ini dengan gelaran kejuaraan  ini diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara ketua panitia lomba I Made Mada Wijaya menyampaikan Kejuaraan Tenis Meja Banteg Cup diikuti 8 banjar se-Desa Tegal Harum.

“Masing-masing banjar mengirimkan  empat orang perwakilan, jadi total yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 32 atlet dengan kategori lomba tunggal putra dan ganda putra,” ujarnya.

Ia berharap dari ajang ini dapat meningkatkan rasa gotong royong, silahturahmi dan semangat nasionalisme dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno.

Baca Juga :   Bupati Badung Tutup Kejuaraan Bola Voli SBC Cup Il Banjar Dama