Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kelurahan Panjer Semprotkan Eco Enzyme

FORUM Keadilan Bali – Memperingati  Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tanggal 5 Juni, Kelurahan Panjer melaksanakan gerakan kebersihan disertai penuangan dan penyemprotan eco enzyme serta pelepasan burung di Banjar Kertasari, MInggu (5/6).

Lurah Panjer  I Putu Budi Ari Wibawa, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk normalisasi air sungai dan meningkatkan kesadaran masyarakat melindungi lingkungan sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga di Lingkungan Kertasari. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Ari Wibawa menjelaskan, Banjar Kertasari sebagai penggiat eco enzyme juga menyerahkan buku tentang eco enzyme kepada Camat Denpasar Selatan agar dapat menggetoktularkan kepada desa/kelurahan lain.

Lebih lanjut Ari Wibawa mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan di Banjar Kertasari karena memiliki komunitas eco enzyme tidak hanya saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. ”Beberapa hari lalu kami bekerjasama dengan komunitas eco enzym Kelurahan Panjer  melaksanakan penyemprotan ke 14 TPS di Kota Denpasar karena eco enzyme mampu mengurangi bau menyengat yang disebabkan timbunan sampah,” katanya.

Baca Juga :   Dukung Penanganan Sampah, Pemkot Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Komunitas Sungai Watch