Ratusan Personel Polres Buleleng Donorkan Darah

FORUM Keadilan Bali – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri  melaksanakan  kegiatan sosial secara serentak melaksanakan kegiatan donor darah, Selasa (7/6).

Polres Buleleng bekerjama dengan PMI Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng melaksnakan donor darah diikuti ratusan personel Polri Polres Buleleng. Sebanyak 120 personel mendaftarkan diri untuk menyumbangkan darahnya melalui donor darah. Donor darah dipimpin dari tim PMI Buleleng dr. Rizani.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi dan darah. Kalau sudah memenuhi syarat dilakukan pengambilan donor. Tidak semua pendonor bisa melakukan donor darah. Dari 120 personel hanya 108 yang bisa mengikuti donor darah. Sedangkan 12 orang karena tidak memenuhi syarat kesehatan sehingga tidak bisa mengikuti donor darah.

Setiap pendonor menyumpangkan darahnya 350 cc nantinya kantong darah disimpan di PMI Buleleng.

Pelaksanakan bakti sosial donor Polres Buleleng ini dipantau langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres dan Kabag SDM. Bakti sosial donor darah ini dilakukan serentak di seluruh jajaran kepolisian dari tingkat Mabes  sampai Polres dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. “Kedepan masih ada kegiatan bakti sosial untuk kemanusiaan dilaksanaka  Polres Buleleng,’’ kata Kapolres.

Baca Juga :   Jelang Pertemuan Ke-61 AALCO, Imigrasi Nngurah Rai Sambut Kedatangan Delegasi