Rumah Warga di Sudaji Terbakar, Kerugian Rp 75 Juta

FORUM Keadilan Bali – Rumah seorang warga di Dusun Kubukili, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng terbakar, Rabu (15/6) sekira pukul 22.30 Wita. Akibat kebakaran tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 75 juta.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, menjelaskan rumah yang terbakar tersebut milik Gede Sumanada (63). Peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh Komang Sukra (36).

Pada saat itu, sekira pukul 22.30, Sukra melintas di depan rumah Sumanada menuju Desa Menyali. Secara tidak sengaja ia melihat api dari jalan raya sudah membungbung tinggi di atap bangunan rumah milik korban Sumanada.

Komang Sukra berteriak minta tolong dan membangunkan pemilik rumah. Saat itu juga pemilik rumah dan kerabatnya terbangun dan melihat api sudah membesar. Selanjutnya secara Bersama- sama dibantu warga setempat dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api. Mereka menghubungi Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng. ”Sekira pukul 23.00 Wita api secara keseluruhan dapat dipadamkan dan situasi aman terkendali,” kata AKP Sumarjaya.

Dijelaskan, yang terbakar dalam kasus peristiwa tersebut berupa bangunan permanen 4×6 m2 dengan luas tanah 1,5 are. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 75.000.000. Barang-barang yang ikut terbakar antara lain satu meja, 1 tempat tidur, 1 almari pakaian, 1 kasur kapuk, sebuah televisi, dan sebuah mesin cuci

Dugaan kebakaran, menurut korban, akibat dupa yang masih menyala di dalam kamar. Namun, secara pasti belum diketahui. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Sawan,” ujar AKP Sumarjaya.

Baca Juga :   Walikota Jaya Negara Harap Festival Banjar Budaya Desa Sumerta Kelod Jadi Penguat Antar Masyarakat