Sambut Hari Industri Nasional, Disperindag  Kota Denpasar Gelar  Pameran Produk Industri

FORUM Keadilan Bali – Menyambut Hari Industri Nasional, Disperindag Kota Denpasar bekerja sama dengan Kantor Pegadaian Kota Denpasar, Manajemen Plaza Renon dan Ramayana Bali Mall akan menggelar Pameran Produk Industri 2022.

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pameran   akan diadakan di dua lokasi, yakni di Plaza Renon dan Ramayana Bali Mall. Di Plaza Renon akan berlangsung dari tanggal  29-31 Juli 2022 mendatang. Serangkaian Hari Batik/Tenun pameran diadakan di Ramayana Bali Mall dari tanggal 7-9 Oktober 2022 mendatang.

Lebih lanjut Sri Utari mengemukakan, pameran tersebut diikuti 26 peserta IKM terdiri dari industri kerajinan 10 IKM, industri pengolahan dari logam sebanyak 7 IKM, industri kosmetika dan spa 4 IKM dan industri pakaian jadi/fashion 5 IKM. “Semua IKM yang dilibatkan tersebut produknya berpotensi diexspor,” ungkap Sri Utari saat melakukan persiapan pameran di Kantor Disperindag Kota Denpasar, Senin (18/7).

Menurutnya, pemilihan lokasi pameran dilaksankan dengan sistem pengundian. Hal ini dilakukan agar berlaku adil terhadap perajin dan pengerajin dapat mempersiapkan materi pameran secara maksimal. Dengan harapan perajin tidak berorientasi penjualan produk semata, tetapi lebih berorientasi terhadap promosi produk serta IKM berkelas.

Dia menjelaskan, peserta pameran di Plaza Renon pesertanya 10 IKM dan di Ramayana Bali Mall peserta yng ikut 16 IKM. ”Mmendukung dan mensuport IKM pameran, kami mengundang coustomer atau buyer melakukan table talk berkoordinasi terkait dengan kebutuhan para buyer terhadap produk IKM. Seperti Kadin, HIPMI, INBIS Unhi, Kopitu dan Krisna Logistik,” jelasnya.

Baca Juga :   Kabid Humas Polda Bali Pantau Ibadah Sholat Ied di GOR Ngurah Rai Denpasar