Sekda Alit Wiradana Tinjau Gladi Persiapan Janger Duta Denpasar di Kalangan Ayodya

FORUM Keadilan Bali – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Minggu (5/6) mininjau gladi persiapan pementasan kesenian tradisi Janger Malelampan ST Dharma Laksana, Banjar Kaja Panjer akan tampil di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV pada 17 Juni 2022 mendatang di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Sebelumnya Sekda Alit Wiradana juga menghadiri peringatan HUT Bank BPD Bali di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar. Sekda Alit Wiradana hadir  memberikan semangat kepada para seniman Janger Melelampan, Banjar Kaja Panjer. ”Penampilan sangat baik, dan dapat terus dipertahankan pada puncak pementasan Janger Banjar Kaja Panjer sebagai duta Denpasar pada PKB,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana mengingatkan kepada seluruh seniman yang terlibat dalam penampilan Janger menjaga kesehatan. Masukan dan saran dari pembina dapat menjadi acuan penguatan penampilan pada ajang tahunan Pesta Kesenian Bali. ”Adik-adik seluruh seniman terlibat dalam Janger Melelampan selalu jaga kesehatan sehingga pementasan nanti dapat maksimal sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Sementara Koordinator Kesenian tradisi Janger Malelampan ST Dharma Laksana, Banjar Kaja Panjer, Anak Agung Ngurak Eka Pratama menyampaikan telah melaksanakan berbagai persiapan hingga pementasan di PKB pada  17 Juni mendatang. Ia bersama pembina dan seluruh tim melaksanakan gladi akan tampil mencoba persiapan penampilan di atas panggung Taman Budaya Art Centre Denpasar. ”Kami memastikan ruang gerak penampilan serta berharap penampilan Janger Banjar Kaja Panjer dapat pentas maksimal di ajang PKB,’’ katanya.

Eka Pratama mengungkapkan, persiapan yang dilakukan tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga kesempatan yang diberikan dari Pemkot Denpasar kepada Sekaa Janger Banjar Kaja Panjer untuk tampil sebagai duta di ajang PKB. Pihaknya kembali mencoba melestarikan kesenian Janger di Banjar Kaja Panjer. ”Kami mengucapkan terimakasih atas kesempatanya sebagai Duta Kota Denpasar di PKB,” jelasnya.

Baca Juga :   Sasar Empat Kecamatan, Disdukcapil Sasar 328 Warga Layani Pembuatan KTP Elektronik