Vaksinasi Covid-19 di Buleleng Sasar Desa Tangguwisia dan Patemon

FORUM Keadilan Bali – Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng melalui Puskesmas Seririt I, bersinergi dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bali, dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Singaraja vaksinasi massal dosis ke-1, 2, dan booster di Desa Tangguwisia dan Desa Patemon, Minggu (3/7).

Pelaksanaan vaksinasi diawasi Kepala Dinkes Buleleng Sucipto disambut antusias masyarakat yakni 73 warga di Desa Tangguwisia dan 134 orang di Desa Patemon datang melakukan vaksinasi.

Ditemui di sela-sela pengawasan, Sucipto mengatakan vaksinasi ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng guna meningkatkan herd immunity. Pelaksanaan vaksinasi ini menurutnya, sangat penting meski tingkat kasus Covid-19 telah melandai di masyarakat. Namun kewaspadaan masih perlu dilakukan guna mencegah lonjakan kasus kembali terjadi. ”Meski anggapannya kita sudah dekat menuju endemi, tetapi mempertahankan itu kan pencegahan tetap harus dilakukan. Itulah gunanya vaksinasi,” kata Sucipto.

Pelaksanaan vaksinasi, ucap Sucipto, dilakukan secara berkesinambungan ke depannya. Ia sudah menjadwalkan akan menyasar Desa Kaliasem dan Desa Gobleg. ”Semoga dengan ini, kita benar-benar bisa mencapai endemi Covid-19 dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tandas Sucipto.

Baca Juga :   Peringati Tumpek Wariga, Pemkot Denpasar Gelar Persembahyangan dan Nguduh Sarwa Tumuwuh