Cegah DBD, Pemkot Denpasar Galakkan PSN Plus

FORUM Keadilan Bali – Mengantisipasi melonjaknya kasus DBD dan mencegah populasi nyamuk Aedes Aegypti, Juru Pemantau Jentik (Jumantik) UPTD Puskesmas 4 Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan menggelar  gerakan serentak (Gertak) PSN 3M plus di Banjar Puseh, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan, Kamis (28/7).

Kapala UPTD Puskesmas 4 Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan, Drg. Made Saraswati Rahayu mengatakan, pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah naiknya kasus serta memberikan penyuluhan perorangan ke masing masing warga sehingga lebih paham dan mengerti cara melakukan PSN mandiri di rumah masing masing.

Dia mengatakan, PSN melibatkan 14 jumantik penting kasus DBD  di Kota Denpasar sudah menurun tetapi melihat cuaca berubah. Langkah awal yang baik mulai dengan edukasi kepada  masyarakat  agar waspasa melakukan gerakan serentak PSN 3M plus serta mengaktifan jumantik mandiri di lingkungan masing masing. “Dengan langkah ini tidak ada lagi kasus DBD di wilayah Kota Denpasar khususnya di Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca Juga :   Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Giri Prasta Sebut Pancasila Sebagai Rumah Bersama