Gema Muharram 1444 Hijriah, Sekda Adi Arnawa Lepas Peserta Jalan Santai

FORUM Keadilan Bali – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka acara peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah di Gedung Serbaguna, Banjar Bhineka Nusa Kauh, Dalung Permai, Kuta Utara, Sabtu (30/7).

Peringatan tahun baru Islam yang mengambil tema ”Perayaan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1444 H, Sebagai Momentum Kebangkitan Untuk Menguatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan” diisi jalan santai, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Sekda Adi Arnawa mendapatkan kehormatan melepas peserta jalan santai dan ikut berbaur dengan masyarakat di wilayah lingkungan Dalung Permai. Turut hadir anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Bali, Haji Bambang Santoso, Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Rektor ITB Stikom Bali Dadang Hermawan, Sekretaris Kantor Perbekel Desa Dalung I Made Trimatasa, Ketua Koordinator Majelis Ta’lim (KMT) Dalung Permai Haji Zaenuri dan masyarakat setempat.

”Mewakili Bapak Bupati Badung dan atas nama pribadi serta Pemerintah Kabupaten Badung, saya mengucapkan selamat tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah kepada umat Muslim yang hadir. Semoga Tuhan memberikan kekuatan, kedamaian bagi kita, sesuai tema hari ini menguatkan rasa persatuan dan kesatuan agar bisa kita wujudkan di wilayah Dalung Permain saat ini,” ujar Sekda Adi Arnawa saat membuka Gema Muharram 1444 H.

Lebih lanjut Adi Anawa mengatakan, Badung sebagai barometer pariwisata di Bali dan sebagai salah satu venue penyelenggaraan event-event besar, seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, hendaknya bersama-sama membuktikan mampu menjadi tuan rumah yang baik penyelenggaraan KTT G20. Menyukseskan penyelenggaraan ini, mari bersama-sama membangun satu prinsip, di mana tanah dipijak, disitu langit dijunjung. Sudah saatnya bersatu menjaga Bali, karena dengan penyelenggaraan event KTT G20 akan menjadi jaminan bahwa kepercayaan kepada dunia internasional yakni Bali layak dikunjungi wisatawan internasional maupun domesti. Sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia. Semua akan terwujud bila bersama membangkitkan perekonomian di Bali. ”Kita berharap perekonomian di Bali pulih, karena berimplikasi kepada kesejahteraan masyarakat Bali, khususnya masyarakat di Badung,’’ ujar Adi Arnawa.

Baca Juga :   Sekda Adi Arnawa Buka Acara PRTS Motor Show 2023

Pada kesempatan tersebut Sekda Badung Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 10 juta.

Sementara Ketua Koordinator Majelis Ta’lim (KMT) Dalung Permai, Haji Zaenuri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung dalam hal ini diwakili Sekda Badung yang telah hadir dalam acara Gema Muharram 1444 H. ”Semoga momentum tahun baru Hijriah menjadi introspeksi kita bersama,’’ katanya.

Dia mengungkakan, momentum tahun baru Hijriah bisa memberikan semangat, support. Setelah pandemi Covid-19 bangkit lagi dari segi ekonomi dalam kebersamaan. Ia mengajak menjaga ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kebhinekaan. Itu menjadi titik temu pada pagi ini. Semoga menjadi support untuk bersama dengan perayaan momentum Tahun Baru Hijriah ini. ”Semoga kita yang ada di wilayah Dalung Permai kompak, berinovasi maju bersama untuk bangsa dan negara ini,” ungkapnya.