Jalan Santai Harkopnas, Sekda Adi Arnawa Harap Koperasi Segera Bangkit

FORUM Keadilan Bali –  Serangkaian memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 Kabupaten Badung,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Badung I Wayan Adi Arnawa berharap koperasi segera bangkit dari keterpurukan akibat pandmi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekda Adi Arnawa di sela-sela melepas jalan santai dalam rangka Hari Koperasi Nasional di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Minggu (10/7). Gerak jalan diikuti ratusan masyarakat tersebut berjalan dengan meriah dihiasi berbagai acara yang menarik, seperti senam aerobic, futsal, tarik tambang, kano spirit, penanaman terumbu karang dan undian berhadiah.

Sebelum melepas peserta jalan santai Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana bantuan Rp 20 juta kepada Ketua Puskop Jagadhita Alit Suarsawan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Badung. Turut hadir Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Ketua Dekopinda Badung I Wayan Reta, Perbekel Desa Adat Kutuh.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung dan mewakili Bupati Badung hadir di tengah-tengah kegiatan yang diadakan Dekopinda Kabupaten Badung serangkaian Hari Koperasi Nasional ke-75. ”Saya mewakili Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Dekopinda Badung sudah mengawali kegiatan pasca pandemi Covid-19 dengan kegiatan olahraga. Mudah-mudahan olahraga ini menciptakan tubuh sehat untuk memiliki pikiran yang sehat. Pemerintah Kabupaten Badung berharap eksistensi koperasi segera bergeliat. Karena salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di Badung dengan cara mendorong gerakan koperasi yang ada di seluruh Badung,” ujarnya.

LEPAS JALAN SANTAI – Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengibaskan bendera sekaligus melepas jalan santai dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-73 di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Minggu (10/7).

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan, kekuatan koperasi ada di tangan masyarakat. Baik buruknya koperasi masyarakat menentukan. Mari bersinergi bangun solidaritas dan perkuat koperasi agar semakin bermanfaat untuk Badung, Bali dan Indonesia. Diharapkan seluruh masyarakat yang tergabung terus menghidupkan koperasi karena banyak manfaat dan dapat membuka lapangan pekerjaan. ”Semoga momen hari ini semua pengurus koperasi lebih intens melakukan pembinaan,” harapnya.

Baca Juga :   Cegah Rabies, Pemkot Denpasar Vaksinasi Hewan Peliharaan Warga

Smentara itu, Ketua Puskop Jagadhita Alit Suarsawan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda sudah berkesempatan hadir melepas jalan santai agar berhasil guna dan berdaya guna. Ia mengapresiasi panitia penyelenggara Kuta Selatan bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Kepada seluruh gerakan Koperasi yang sudah hadir meriahkan acara ini, semangat sebagai bukti eksistensi koperasi itu ada. ”Kita masih ada walaupun di tengah situasi pandemi beberapa tahun belakangan ini membuat guncangan kepada kita semua. Apapun itu mari junjung tinggi sportivitas dan kegiatan demi baiknya kegiatan koperasi kita ke depan,” ucapnya.