Liga 1, Borneo FC Bekuk Singo Edan 3-0

FORUM Keadilan Bali – Borneo FC membekuk Singo Edan, julukan Arema FC dengan skor 3-0 pada pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (24/7).

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku sangat puas setelah timnya sukses membekuk Singo Edan  dengan skor meyakinkan 3-0. Pada laga lainnya, tuan rumah Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung, di Stadion Wibawa Mukti. Dua Gol Bhayangkara dicetak Youssef Esseijjari menit 38 dan Sani Rizki Fauzi menit 85. Sedangkan dua gol Persib dicetak Rachmat Irianto menit 42 dan Frets Butuan menit 48.

Sementara, tiga gol kemenangan skuad berjuluk Pesut Etam, julukan Borneo FC tersebut dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3 dan ke-6 dan M Sihran menit ke-90+2. Kemenangan ini sekaligus mendongkrak posisi Borneo ke urutan kedua klasemen sementara, di bawah Madura United yang unggul selisih gol.

”Saya tahu permasalahan kami dalam final Piala Presiden 2022. Kami pergi untuk mencari solusi dan kami bermain bagus di laga pertama. Dalam 10 menit kami mencetak dua gol dan membuat banyak peluang. Saat ini kami menunjukkan kami lebih baik dari Arema,” kata Milomir Selsija yang akrab di sapa Milo itu usai pertandingan.

Milo mengakui Arema merupakan tim bagus, karena para pemainnya telah merasakan pada ajang Piala Presiden 2022 dan harus mengakui kekalahan di laga final dengan agregat gol 1-0 dalam penentuan gelar juara. ”Kami tahu saat ini Arema dalam kondisi krisis pemain, dan kami bisa memanfaatkan momentum itu dengan sebaik-baiknya,” ucap Milo.

Hasil tiga poin pada laga perdana, dinilai Milo merupakan hal yang sangat penting karena bisa menambah kepercayaan diri para pemainnya, untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1. ”Setelah kalah di final Piala Presiden, kami butuh sesuatu untuk membuat kepercayaan diri kami kembali. Beruntung kami bertemu lagi dengan Arema di laga perdana Liga 1. Kami bisa menunjukkan bahwa kami bisa memenangi pertandingan,” papar Milo.

Baca Juga :   Bali United Petik Kemenangan Perdana

Pada laga tersebut, dua pemain andalan Borneo FC yakni Javlon dan Bustos absen karena cedera. Karena itu, Milo harus memaksimalkan pemain yang ada untuk meredam ambisi Arema FC yang berniat mencuri poin di Samarinda. ”kami memberikan apresiasi kepada para suporter yang hadir mendukung tim kesayangannya dalam pertandingan,” papar Milo.

Sementara itu pencetak dua gol kemenangan tim Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto mengaku puas karena telah ikut berkontribusi membawa kemenangan tim Borneo FC pada laga perdana Liga 1. ”Kami bersyukur bisa membalas kekalahan dengan Arema pada ajang Piala Presiden di liga, dan semoga hasil positif ini terus berlanjut. Kami berharap bisa meraih hasil kemenangan di laga selanjutnya,” kata Nur Hardianto.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui para pemainnya tampil buruk khususnya pada babak pertama. ”Hasil pertandingan perdana ini mengecewakan, karena kami telah kehilangan tiga poin. Kami segera fokus menghadapi laga selanjutnya,” tutur Almeida.

Almeida mengaku, pihaknya memulai pertandingan dengan ketinggalan dua gol di menit awal, dan setelah itu mencoba memberikan reaksi tetapi hingga babak pertama usai tidak bisa menciptakan peluang membalas ketinggalan gol.

Almeida mengungkapkan, tidak menurunkan penyerang asing Abel Camara, karena masih dalam kondisi sakit, sehingga dia harus memaksimalkan pemain yang ada untuk menggantikan perannya di lini depan. ”Camara mempunyai masalah di perut hingga muntah-muntah dari malam hingga pagi tadi. Dia tidak bisa bermain. Ini adalah kehilangan di detik-detik terakhir,” jelas Almeida yang segara akan melakukan evaluasi kepada para pemainnya, khususnya menyambut laga selanjutnya pada kompetisi Liga 1.

“Saya akan berbicara kepada para pemain, dan akan melalukan evaluasi. Karena di laga perdana ini kami harus menelan kekalahan dengan tiga gol,” tambah Almeida.

Baca Juga :   Fokus Persik Kediri Jelang Laga Lawan Bali United

Jadwal Senin (25/7/2022):

1. Persis Solo Vs Dewa United (Pukul 17.00 Wita)

2. Persita Vs Persik (Pukul 19.15 Wita)

3. Persikabo Vs Persebaya (Pukul 21.30 Wita)