Puji Serdadu Tridatu, Coach RD Manfaatkan Informan Spiderwan

FORUM Keadilan Bali – Masyarakat Bali terutama fans Bali United tidak asing lagi dengan sosok Wawan Hendrawan. Sosok di bawah mistar ini turut andil membawa Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 Indonesia dua musim secara beruntun.

Tapi, Wawan Hendrawan kini tidak lagi membela tim kebanggaan masyarakat Bali itu. Kiper degan julukan Spiderwan sekarang ini membela Rans Nusantara, yang akan menjadi lawan Serdadu Tridatu di kandang sendiri (Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar) pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, Kamis (4/8/2022) malam ini pukul 21.30 Wita.

Pelatih Rans Nusantara, Rahmad Darmawan (RD) menilai kehadiran Wawan Hendrawan merupakan keuntungan timnya. Pasalnya, Wawan alias Spiderwan yang lima musim bersama Serdadu Tridatu.sangat mengetahui tipikal gaya permainan tim besutan Stefano ”Teco” Cugurra.

Situasi ini tentu dimanfaatkan Coach RD untuk bisa mencuri poin dari pulau dewata sebelum kembali pulang ke Bogor. ”Wawan kini bersama kami, tentu sebagai pelatih memanfaatkan situasi ini untuk menggali informasi terhadap Bali United,” ungkap Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut Rahmad Darmawan mengungkapkan, tidak sepenuhnya dijadikan patokan. Menurutnya, komposisi pemain berpengalaman dan matang yang dimiliki Bali United juga menjadi penunjang tim lawannya kali ini patut diantisipasi. ”Bali United memiliki pelatih dan pemain yang berkualitas. Coach Teco sendiri bukan pelatih baru di kompetisi Indonesia. Dia sudah lama berada di sepakbola Indonesia. Dia pernah melatih Persebaya dengan Coach Jacksen Tiago dan pernah berkarier di Thailand,” ujarnya.

Dia mengakui, pengalaman sebagai pelatih tentu membawa dampak baik terhadap penampilan para pemainnya di lapangan. ”Bali United ini dipengaruhi oleh kualitas pelatih dan kualitas pemainnya,” ungkap Coach RD, seperti dikutip dari laman resmi Bali United.

Baca Juga :   Manggala Utama PAKIS Bali ”Ngayah” di Pura Dalem Kupa, Desa Nongan

Bukan hanya pelaih berkualitas, kata dia, Bali United juga memiliki pemain kunci yang saat ini bisa dimaksimalkan dengan baik, contohnya Irfan Jaya. Dia pemain yang baru namun cepat adaptasi dengan kondisi timnya. Lalu ada juga Privat Mbarga yang cepat adaptasi di kompetisi Indonesia. Kemudian menghadirkan pemain berpengalaman seperti Novri dan Ramdani. Kualitas mereka inilah yang menunjang kualitas tim ditambah kehadiran pelatih yang bagus,” pungkas Coach RD.