Sebelas Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Resmi Dikukuhkan

FORUM Keadilan Bali – Sebelas Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng periode 2022-2027 akhirnya dilantik. Nama yang berasal dari sejumlah elemen ini akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng guna mewujudkan pendidikan berkualitas di Buleleng.

Bertempat di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (6/6) dalam sambutannya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnana yang akrab disapa PAS ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota dewan pendidikan Kabupaten Buleleng tahun 2017 – 2022 atas dedikasi, dukungan moril materiil serta kerja samanya dalam mengawal pembangunan pendidikan di Kabupaten Buleleng. Selamat bertugas kepada bapak ibu anggota dewan pendidikan Kabupaten Buleleng tahun 2022 – 2027 semoga nantinya mampu bersinergi mengantarkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Bupati PAS mengharapkan ke depan semua jajaran pendidikan bisa berdiskusi bersama terkait persoalan mendasar capaian tujuan pendidikan dari pemerintah. Diharapkan mampu memberikan pandangan alternatif solusi terhadap permasalahan pendidikan yang ada sehingga bisa mendapatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk memajukan Buleleng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M., menyampaikan seleksi bakal calon anggota dewan pendidikan Kabupaten Buleleng tahun 2022 – 2027 terdapat pendaftar sebanyak 16 orang, an dinyatakan memenuhi syarat 14 orang dan 2 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Dia menerangkan, sesuai keputusan Bupati Buleleng Nomor 420/343/hk/2022 tentang anggota dewan pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2022-2027 ditetapkan sebanyak 11 orang  dengan susunan kepengurusan yang diketuai Dr. Made Sedana, S.Pd, M.Pd., dan wakil ketua Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si.

Astika mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada anggota dewan pendidikan Kabupaten Buleleng Tahun 2017 – 2022 atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya serta kerjasamanya dalam mengawal kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng. ”Saya ucapkan selamat mengemban tugas sebagai dewan pendidikan tahun 2022-2027 dan saya selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng siap bekerja sama dan berkolaborasi mengawal bersama kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng,” pungkasnya.

Baca Juga :   Puluhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Kembali Sembuh

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pendidikan 2022-2027 Dr. Made Sedana, Sp.d, M.Pd., mengatakan pihakna akan terus menjaga komitmen integritas dan loyalitas serta peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan dan senantiasa berorientasi pada pengguna (client model oriented), sebagai powersharing, advocaty model dan kemitraan (parthnership model) serta akan tetap pada posisi sebagai pemberi pertimbangan pendidikan (advisory), memberikan dukungan (supporting), pengontrol (controlling) dan sebagai mediator serta akan senantiasa berkolaborasi dengan semua pihak. “Mudah-mudahan kami bisa memberikan kontribusi walaupun secuil, untuk mencapai tujuan bersama  dengan program 12 PAS yaitu peningkatan kualitas dan aksesabilitas pendidikan dapat berjalan sesuai harapan,” tutupnya.