Wabup Badung Suiasa Pimpin Rapat Koordinasi IPSI Bali

FORUM Keadilan Bali – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang juga Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Bali, memimpin rapat koordinasi, Jumat (5/8) di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung.

Hadir saat rakor Sekretaris IPSI Bali I Nyoman Yamadhiputra, Ketua Harian IPSI Bali I Bagus Jagra Wibawa, Ketua dan perwakilan IPSI masing-masing Kabupaten/Kota se-Bali serta ketua dan perwakilan masing-masing perguruan silat se-Bali.

Rapat koordinasi membahas persiapan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pra Remaja dan Remaja serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali yang akan dating. event tersebut untuk menjaring atlet berbakat guna meningkatkan prestasi pesilat Bali. Disamping itu, rapat membahas pembuatan video promosi pencak silat setiap perguruan silat masing-masing.

Wabup Suiasa mengatakan rapat koordinasi ini merupakan progres rapat- rapat sebelumnya. Salah satunya pembuatan video promosi seni pencak silat dari semua perguruan yang ada di Bali untuk promosi ke masyarakat dan di bidang pariwisata. ”Pencak silat tidak semata dari segi prestasi, tetapi kita harus sosialisasikan seninya sehingga wajib membuat video promosi antara prestasi dan seni seimbang karena ini merupakan seni budaya nusantara,” kata Wabup Suiasa.

Dia mengungkapkan, Kejurda Pra Remaja dan Remaja sebagai momentum memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober. Kejurda tersebut akan digelar pada 27-30 Oktober 2022 dan sudah dibentuk panitia. Event ini digelar di GOR namun Kejurda Pra Remaja dan Remaja IPSI Bali akan digelar di Mall Bali Galeria. Kejurda di mall tujuannya mempromosikan seni pencak silat kepada masyarakat sehingga video promosi yang telah dibuat bisa ditampilkan di sana. Selain itu, bagian dari sport tourism agar seni pencak silat ditampilkan bagian dari konsumsi pariwisata. ”Pelaksanaan Porprov Bali 20-27 November 2022 kami akan memutar video promosi seni pencak silat. Kami sudah membentuk panitia merupakan tugas IPSI Bali,” jelasnya.

Baca Juga :   Tunggak Pajak, Tim Pengawasan dan Pengendalian Piutang Pajak Daerah Kota Denpasar Peringatkan Dua Hotel